Gerakan Boikot Produk Apple Makin Besar di Tiongkok

Perang dagang antara Amerika Serikat dan China semakin panas. Selain memberlakukan tarif tambahan yang terbilang tinggi, Amerika Serikat sudah melakukan blacklist sejumlah produk Tiongkok ke Amerika Serikat.

Salah satu produk yang saat ini sudah dilarang beredar di Amerika Serikat adalah Huawei. Sebagaimana kita tahu, Huawei saat ini adalah salah satu raksasa di Tiongkok. Di pasar Asia sendiri, Huawei juga sangat kuat.

Tanpa kehadiran Huawei di pasar Amerika Serikat, Huawei bisa terus tumbuh. Berbeda dengan Apple yang meskipun produk Amerika namun tetap punya lumayan banyak pengguna di Tiongkok. Bahkan jumlah Apple Store di Tiongkok juga terbilang banyak sekali.

Salah satu balasan dari para warga negara Tiongkok adalah mereka mengancam akan boikot produk Apple. Melakukan boikot produk Apple di Tiongkok tentu akan sangat terasa bagi Apple. 

Banyak pengguna internet di Tiongkok mendesak agar para pengguna di Tiongkok membeli produk Huawei ketimbang Apple. Apple dipandang warga Tiongkok sebagai simbol kapitalisme Amerika.

Bagaimana dengan kamu di Indonesia? Boikot juga? Hehe

via 9to5mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.