Modem 5G iPhone Buatan Apple Baru Siap di Tahun 2025

Apple memang sudah berdamai dengan Qualcomm dan akan resmi bekerja sama dengan Qualcomm untuk memproduksi chip modem 5G di tahun 2020. Sementara di tahun 2019 ini Apple diprediksi masih akan menggunakan jasa Intel.

Meskipun begitu, Apple tetap diisukan akan memproduksi chip modem 5G milik mereka sendiri. Apple sepertinya belajar dengan kasus Qualcomm dan berupaya untuk tak terlalu bergantung ke pihak ketiga.

Apple dikabarkan sedang menyiapkan modem 5G khusus yang merupakan hasil rancangan Apple sendiri dan diprediksi baru akan siap setidaknya pada tahun 2025. Hingga waktu itu tiba, Apple akan terus menggunakan jasa Qualcomm.

Untuk proses perancangannya sendiri juga masih belum jelas. Apakah Apple akan benar-benar membangun pusat pengembangan modem 5G ini dari awal atau mengakuisisi perusahaan lain.

Apple juga sebelum ini diisukan akan mengakuisisi bisnis modem 5G milik Intel, yang mana Intel sudah mengatakan bahwa mereka sudah tak terlalu tertarik lagi di bisnis modem chip 5G untuk smartphone.

via CNET

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.