Apple Resmi Merilis iPhone 6s Baru Edisi Made in India

Apple memang sudah pernah merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di tahun 2015 yang lalu. Kini Apple merilis lagi iPhone 6s baru di tahun 2019 ini. Apa bedanya dengan iPhone 6s lawas yang dirilis tahun 2015 yang lalu?

Sebenarnya tak ada perbedaan berarti antara iPhone 6s 2015 dengan iPhone 6s 2019. Satu-satunya perbedaan yang ada hanyalah iPhone 6s edisi baru ini diproduksi di India, alias iPhone 6s Made in India.

Apple mulai menjual slogan “Made in India” dan meluncurkan strategi marketing baru, dimulai dengan fokus ke pada produk iPhone 6s. Kampanye “Made in India” ini merupakan iPhone dengan harga yang terjangkau.

Menggunakan slogan “Made in India” Apple berusaha untuk mengincar semangat nasionalisme warga India yang terkenal dengan sangat tinggi dengan cara menunjukkan hasil produk produksi lokal dari India sendiri.

Kampanye Apple ini merupakan hasil dari insiatif Perdana Menteri India, Narendra Modi yang ingin agar perusahaan membuat manufaktur di India. India kini jadi target pasar yang menarik bagi Apple setelah Tiongkok.

via The Verge

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.