Aplikasi Steam Link adalah aplikasi mobile dari Steam yang sudah tersedia untuk perangkat mobile seperti Android. Meskipun sudah memiliki rencana merilis aplikasi Steam Link ini dalam satu tahun terakhir, namun baru kali ini Steam Link resmi dirilis ke App Store.

Hal ini karena Apple menolak kehadiran aplikasi itu di App Store karena masalah bisnis. Valve dan Apple terus mengadakan pembicaraan mengenai aplikasi ini di App Store. Setalah satu tahun diskusi, akhirnya Steam Link boleh hadir ke App Store.

Aplikasi Steam Link dirilis untuk bisa memenuhi kebutuhan gaming para pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Nantinya, kalian bisa memainkan game yang ada di Steam cukup dengan menggunakan perangkat iOS saja.

Untuk bisa memainkan game lewat iPhone atau iPad, pengguna cukup menyambungkannya dengan komputer yang sedang digunakan untuk mengakses Steam. Steam Link akan melakukan proses seperti mirroring dari apa yang ada di PC dan kemudian memindahkannya ke perangkat iOS.

Bagaimana?

via The Verge

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.