Apple mulai melakukan ekspansi aplikasi dan layanannya ke platform lain. Kali ini perangkat yang mendapatkan teknologi Apple tersebut adalah perangkat televisi cerdas dari Samsung. Fitur apa saja yang hadir di sana?

Fitur Apple yang hadir di Samsung Smart TV adalah AirPlay 2 dan juga Apple TV App yang baru. Kedua fitur ini juga baru hadir di perangkat iOS 12.3 dan juga macOS Mojave 10.14.5 yang baru dirilis kemarin.

Pengguna Samsung Smart TV dengan versi model tahun 2019 dan beberapa model yang dirilis pada tahun 2018 saat ini suadh bisa menggunakan TV App dan teknologi AirPlay 2 setelah melakukan firmware update.

Samsung menjelaskan bahwa saat ini fitur TV App di perangkat Smart TV mereka akan mendukung lebih dari 100 negara, sedangkan untuk AirPlay 2 akan mendukung di lebih dari 176 negara.

Kelebihan yang dapat kamu peroleh dari TV App adalah akses semua konten Movies dan TV Show yang sudah pernah dibeli di iTunes Store. Bisa dibilang TV App ini adalah viewer untuk semua konten video di iTunes Store kamu.

Aplikasi TV App ini juga punya fitur Channels untuk mendapatkan layanan berlangganan TV seperti HBO, Showtime, Starz dan lain sebagainya yang mana pengguna cukup akses aplikasi TV App saja tanpa beralih ke aplikasi lain.

Sedangkan dengan AirPlay 2 kamu bisa mengatur output suara pada lebih dari satu speaker bahkan hingga pada ruangan yang berbeda dalam satu jaringan Wi-Fi.

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.