Home iPad Ini Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Produk Refurbish

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Produk Refurbish

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Produk Refurbish

Produk Apple memang sangat menggiurkan untuk dimiliki. Nama besar Apple yang eksklusif serta harga jual yang tinggi bisa menjadi nilai lebih. Namun sayang, harga belinya juga tinggi. Oleh karena itu banyak di antara mereka yang mencoba membeli produk Apple dalam kondisi bekas. Mengapa? Karena harganya lebih murah dan kualitasnya masih bisa diperhitungkan.

Namun masih ada kondisi yang mungkin patut kamu coba. Refurbish. Apa itu refurbish? Refurbish adalah kondisi produk yang dijual dari beragam barang bekas yang dirakit menjadi baru. Jadi barang refurbish ini adalah barang asli namun dengan kualitas perangkat keras yang sudah tidak baru lagi.

Salah satu produk refurbish Apple yang paling terkenal tentu saja iPhone. Produk ini sudah memiliki reputasi tinggi sebagai produk refurbish yang berkualitas bagus dengan harga yang lebih murah. Nah apa saja yang harus kamu ketahui tentang produk refurbish khususnya produk Apple?

Produk Baru Yang Sudah Tidak Baru

Sesuai namanya, produk refurbish ini bisa dikatakan produk baru secara status. Nah mengapa harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan produk baru non-refurbish? Jawabannya adalah karena perangkat kerasnya yang sudah tidak sepenuhnya baru, alias beberapa bagian adalah produk bekas? Hah? Kok bisa?

Jangan berprasangka buruk dulu. Kamu pasti juga tahu kan kalau Apple membuka program jaminan garansi 1 tahun setiap produk baru. Setiap garansi pasti ada-ada saja pengguna yang klaim garansi barangnya karena produk cacat produksi, rusak, dan lain sebagainya. Nah banyak produk yang dikembalikan ke Apple dan pengguna mendapatkan produk baru.

Ada juga ini program trade iPhone lama dengan iPhone baru yang pernah digelar oleh berbagai toko ritel Apple. Menurutmu, produk lawas yang ditukar tersebut mau diapakan? Dihancurkan? Tentu tidak. Produk itu akan dibongkar secara resmi oleh Apple dan diambil beragam bagian yang masih berfungsi , dan secara ajaib dibuat iPhone baru dengan bagian-bagian tersebut.

Ada Garansi

Meskipun produk secara hardware adalah produk bekas, namun tetap dianggap sebagai produk baru. Jadi jika kamu beli iPhone refurbish kamu akan tetap mendapatkan garansi 1 tahun dari Apple. Jadi kamu tidak perlu memikirkan barangnya karena jika ada masalah dengan barangnya kamu bisa klaim garansi ke Apple atau toko ritel Apple.

Hanya di Apple Store / Toko Ritel Resmi

Nah ini dia yang paling ering menjebak calon pembeli. iPhone refurbish hanya dijual di Apple Store atau toko ritel resmi yang bekerja sama dengan Apple secara resmi. Jika kamu beli di sana, bisa dipastikan bahwa kamu akan mendapatkan pelayanan yang baik, garansi yang nyata, dan produk yang bisa dipertanggung-jawabkan. Beda halnya jika kamu membeli produk refurbish di toko online. Belum tentu produknya bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, hati-hati ya.

 

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong