Layanan Apple Pay memang sudah dirilis oleh Apple beberapa tahun yang lalu. Pertama kali menjadi layanan pembayaran yang bisa digunakan di berbagai merchant yang mendukung, kini Apple melebarkan sayap terhadap dukungan Apple Pay tersebut.

Ya, Apple Pay saat ini sudah resmi bisa dipakai untuk melakukan transaksi di fitur belanja digital milik Apple seperti App Store, Apple Books, hingga berlangganan Apple Music dan iCloud. Tentu saja hal ini adalah sesuatu yang sangat ditunggu oleh para pengguna.

Hanya saja untuk saat ini dukungan Apple Pay untuk fitur belanja online seperti yang disebutkan di atas tersebut baru bisa diakses di beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, Rusia, Ukraina dan Uni Emirat Arab.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa mengaktifkannya secara manual di fitur Manage Payment lalu pilih Add Payment Method. Di sana pengguna akan bisa melihat pilihan Apple Pay sebagai salah satu metode pembayaran selain kartu kredit.

Bagaimana dengan Indonesia? Bahkan negara-negara yang sudah mendukung Apple Pay saja belum kebagian semua. Indonesia yang mana belum mendukung Apple Pay tentu saja masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa menikmati fitur ini.

via MacRumors

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.