Apple Resmi Rilis iOS 12.3 ke iPhone, iPad dan iPod Touch

Hari ini Apple resmi merilis update iOS 12.3 ke publik setelah dirilis beberapa kali dalam versi Beta. Kini pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang belum pernah download dan install versi Beta bisa download dan install iOS 12.3 ini tanpa perlu mendaftar ke program Apple Developer.

Ada dua fitur baru paling utama dalam iOS 12.3 ini. Fitur baru iOS 12.3 yang pertama adalah dukungan AirPlay 2, sementara itu fitur baru kedua yang hadir di iOS 12.3 ini adalah berupa aplikasi Apple TV App yang baru.

Fitur AirPlay 2 saat ini memungkinkan pengguna untuk berbagi beragam file multimedia, seperti video, foto, musik, dan lain-lain dari iPhone dan iPad ke semua perangkat lain seperti smart TV yang mendukung penerimaan AirPlay 2.

Apple TV App adalah aplikasi TV app baru yang sebenarnya sudah ada di iOS sejak setahun yang lalu. Hanya saja baru kali ini TV App dirombak dan dirilis ulang ke iOS. Buat kamu pengguna iOS dengan regional Indonesia, baru pertama kali ini TV App dirilis dan menggantikan aplikasi Video.

Apple juga merilis dukungan langganan Apple TV Channel yang menawarkan langganan ke HBO, Showtime, Starz, dan masih banyak lagi. Hanya saja layanan tersebut masih belum tersedia di Indonesia saat ini. Apple juga diharapkan akan merilis layanan Apple TV+ di aplikasi TV App yang baru ini, namun layanan ini baru akan dirilis beberapa bulan ke depan.

Beberapa fitur lain berupa penambahan fitur minor, perbaikan bug dan juga peningkatan, seperti penambahan fitur untuk follow majalah dari Apple News+, tampilan baru For You di Apple Music, peningkatan keamanan Bluetooth, perbaikan Apple TV Remote, perbaikan masalah Wi-Fi calling, dan lain-lain.

via Forbes

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.