Ternyata PowerBeats Pro Punya Sertifikasi Tahan Air IPX4

Apple resmi merilis produk Beats baru yang diberi nama PowerBeats Pro. Produk ini merupakan produk Beats yang memiliki bentuk dan fitur yang sangat mirip dengan Apple AirPods yang dirilis dengan brand Apple sendiri.

Salah satu fitur unggulannya adalah aksesoris ini sekarang benar-benar full wireless, tanpa ada lagi kabel penghubung di antara PowerBeats kanan dan juga kiri. Keunggulan lain yang perlu dipertimbangkan adalah produk ini tahan air.

Tak main-main, produk ini kabarnya sudah mengantongi sertifikat tahan air dari Ingress Protection. Standar ketahanan cipratan air yang diberikan Apple untuk PowerBeats Pro ternyata adalah IPX4.

Sertifikat IPX4 berarti PowerBeats Pro aman digunakan saat terkena cipratan air di berbagai arah selama masih dalam tekanan dengan kekuatan normal, dab bukan berupa tekanan air bertekanan tinggi atau pun juga direndam di dalam air.

Sejauh ini Apple masih belum pernah memberikan standar tahan cipratan air untuk produk earphone nirkabel, baik itu produk dengna brand Apple sendiri seperti AirPods maupun juga produk dengan brand Beats.

Seri Beats terbaru sebelumnya, yaitu BeatsX atau Powerbeats 3 juga belum punya standar tahan cipratan air. Padahal kedua produk Beats tersebut menyasar pengguna dengan aktivitas tinggi di luar ruangan.

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.