Home Mac Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X

Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X

Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X

Apa yang akan kamu lakukan jika mengalami masalah di Mac? Tentu saja memperbaikinya. Beragam masalah bisa saja timbul. Namun terkadang beberapa masalah bisa kamu selesaikan dengan memperbaiki dan melakukan verifikasi disk. Di OS X zaman dulu, hal ini sudah sangat populer. Namun di OS X terbaru seperti El Capitan, hal ini sudah jarang dilakukan karena beragam masalah disk sudah bisa diselesaikan dengan satu langkah di Utilitas Disk.

Utilitas disk menyediakan beragam peralatan yang bisa membantu kamu menyelesaikan beragam masalah. Mulai dari masalah pemformatan hingga verifikasi disk. Misalnya jika kamu menghapus sebuah disk dan berusaha menyatukannya, kamu menemui kegagalan. Sebaiknya lakukan pertolongan pertama terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan lebih lanjut.

Melakukan pertolongan pertama pada disk akan menjalankan beberapa langkah. Mulai dari pengecekan kondisi disk secara fisik hingga mengecek semua data yang ada dalam disk termasuk pemformatan. Pertolongan pertama akan mengecek semuanya. Jika kamu tidak mengalami masalah apapun, kamu tetap bebas mengecek disk kamu kok.

  1. Untuk melakukan pertolongan pertama, buka Utilitas disk.
  2. Pilih Disk yang ingin kamu cek.
    Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X
  3. Klik “Pertolongan Pertama” untuk memulai pengecekan.
    Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X
  4. Tunggu hingga proses selesai.

Proses pengecekan tidak akan mematikan Mac milikmu. Meskipun pengecekan tidak akan menyebabkan Mac dimulai ulang, namun sebaiknya saat pengecekan tidak aplikasi yang sedang terbuka agar pengecekan bisa berjalan dengan lebih baik. Sebaiknya kamu tidak usah melakukan apapun saat proses pengecekan berlangsung.

Bagaimana? Gampang kan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong