Home Mac Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Siapa bilang kalau hanya versi Beta saja yang punya masalah. Bahkan sistem operasi yang sudah menginjak usia satu tahun dan akan segera digantikan dengan sistem operasi baru saja masih mengalami masalah yang masih belum beres. Semenjak pertama dirilis, El Capitan dirasa masih mengalami banyak masalah. Hingga banyak yang bilang bahwa versi rilis yang pertama tidak jauh berbeda dengan versi Beta terakhir.

Pada akhirnya, saya juga mengalami masalah yang serupa dengan teman-teman di berbagai dunia, baik teman di dunia nyata maupun teman dunia maya. Masalah seperti apakah itu? Ini dia beberapa masalah yang ada di El Capitan hingga saat ini.

AirDrop

Ini dia masalah yang paling banyak dialami oleh pengguna El Capitan. AirDrop merupakan fitur proprietary Apple yang memungkinkan satu perangkat melakukan transfer data data satu sama lainnya. Berbeda dengan transfer data melalui bluetooth secara tradisional, AirDrop memanfaatkan teknologi Wifi, Bluetooth, dan akun Apple ID untuk membuat sambungan peer-to-peer. Secara teori, sambungan yang dihasilkan jaug lebih cepat dan lebih aman daripada bluetooth konvensional.

Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

AirDrop sejatinya bisa melakukan transfer data antar perangkat Apple. Bukan cuma sesama iOS seperti iPhone atau iPad saja, namun juga antar Mac atau antara Mac dengan iOS. Semenjak memasang pembaruan El Capitan, AirDrop dilaporkan tidak mampu mendeteksi perangkat AirDrop lainnya. Untungnya hal ini hanya terjadi di Mac, karena penggunaan AirDrop di Mac masih bisa diganti dengan sambungan kabel.

Beach Ball Login Dead

Ini juga masalah yang sering ditemui. Tidak ada hujan, tidak ada badai, ketika kamu login ke OS X dari posisi sleep, kamu akan menemui bola pantai yang terus berputar. Boro-boro masuk ke OS X, yang ada tampilan hanya menampilkan tampilan statis dengan kursor yang menjadi bola pantai yang terus berputar.

Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Beberapa kasus bisa masuk ke OS X setelah puluhan menit mengalaminya, sebagian lagi mengalaminya secara terus menerus bahkan hingga baterai MacBook nya habis. Satu-satunya cara adalah dengan dimatikan paksa dan nyalakan lagi Mac nya.

Random Freeze

Ini juga lebih banyak ditemui di El Capitan daripada di Yosemite. Mac akan tiba-tiba menjadi membeku. Hal ini ditandai dengan tidak meresponsnya Mac bahkan sampai klik haptic juga tidak merespons. Biasanya Mac akan memulai otomatis dan memuat pesan error saat berhasil dinyalakan. Kamu HARUS melaporkannya ke Apple dengan mengirimkan pesan error tersebut. Hal ini bertujuan agar Apple bisa mengetahui laporan kesalahan dari setiap masalah dan punya cukup informasi untuk mengatasinya.

Masalah Driver Intel

Melanjutkan ke permasalahan sebelumnya, beberapa penyebab freeze bisa jadi bukan cuma masalah aplikasi yang berhenti bekerja, namun bisa juga masalah driver. OS X selama ini sangat minim mengalami masalah driver. Namun beberapa kasus freeze disebabkan karena masalah driver yang ada di El Capitan. Hal ini juga sering dialami saat El Capitan masih berstatus beta. Entah mengapa Apple masih belum bisa menyelesaikannya secara penuh.

Nah itu dia beragam permasalahan yang ada di El Capitan. Apa kamu mengalaminya?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong