Home Mac Permasalahan Umum macOS Sierra Beta

Permasalahan Umum macOS Sierra Beta

Permasalahan Umum macOS Sierra Beta

Apple beberapa saat yang lalu membuka dan merilis macOS Sierra Beta yang bisa diunduh oleh publik. Setelah sekitar sebulan dirilis khusus untuk pengembang aplikasi, kamu yang tidak terdaftar sebagai pengembang bisa mendapatkan versi Beta publik yang sudah dirilis Apple. Versi Beta publik ini bisa kamu nikmati meskipun kamu bukan pengembang terdaftar.

Meskipun versi Beta berstatus publik Beta, tetap saja masih Beta dan belum dirilis secara resmi untuk publik. Kamu akan mendapati beragam masalah yang bisa menimpa dirimu. Masalah-masalah semacam apakah? Meskipun saya juga belum menginstall macOS Sierra Beta, namun saya akan merangkum beragam masalah yang ditemui oleh pengguna dari berbagai sumber.

Instalasi Berhenti

Berbagai pengguna yang telah mencoba macOS Sierra Beta sudah merasakan suka duka saat melakukan pemasangan macOS. Sukanya ya saat pemasangan sukses dan Mac bisa digunakan. Dukanya? Tentu saja saat kamu mendapati macOS Sierra milikmu mengalami crash bahkan saat instalasi. Masih syukur deh saat kamu memaksanya mati dengan menekan tombol power dan dihidupkan lagi masih mau menyala. Lha kalau corrupt? Install ulang ini wkwkwk

iTunes Lambat Merespons

Sukses instalasi? Jangan senang dulu. Masih ada beberapa masalah ini yang wajib kamu ketahui. Salah satunya adalah iTunes yang sering sekali mengalami crash. iTunes mungkin tidak terlalu penting bagi kamu yang suka memainkan file multimedia di pemutar lain seperti VLC. Namun jika kamu sering menghubungkan perangkat iOS ataupun maniak Apple Music, tentu saja iTunes sangat penting. MacOS Sierra Beta bisa menghambat kerjaan kamu.

Beberapa Aplikasi Tidak Bisa Dibuka

Tujuan utama dibukanya program Beta sebenarnya adalah untuk memberikan gambaran kepada para pengembang aplikasi dan memberi kesempatan kepada para pengembang untuk menguji aplikasi mereka di sistem operasi terbaru. Jika ditemukan masalah, pengembang bisa langsung memberikan perbaikan di versi terbaru sebelum macOS dirilis ke publik. Terbukti, beberapa aplikasi mengalami crash begitu selesai update ke macOS Sierra dan sebagian sudah ditangani oleh sang pengembang.

Lambat

Sistem operasi yang masih belum resmi dirilis ke publik tentu saja masih menyimpan banyak kekurangan. Salah satunya adalah lambat. Update macOS Sierra ini dilaporkan banyak orang membuat sistem mereka menjadi sangat lambat bahkan di mesin berspesifikasi tinggi sekalipun. Namun hal ini sangat wajar karena sistem operasi terdahulu juga sangat lambat saat masih dalam versi Beta.

Wifi Lambat

Masalah klasik ini rupanya dialami lagi oleh beberapa pengguna macOS Sierra beta. Pembaruan membuat sambungan Wifi menjadi lambat. Jadi jika kamu pengguna macOS Sierra Beta dan mendapati sambungan Wifi menjadi lambat, jangan lantas menyalahkan Wifinya. Bisa jadi ini memang masalah di macOS Sierra.

Boros Baterai

Masalah ini hanya menimpa pengguna MacBook (tentu saja). Sistem operasi yang belum stabil membuatnya juga menjadi boros baterai. Sangat merepotkan juga kan, masalah lain bikin jengkel eh pengguna MacBook dapat masalah tambahan berupa borosnya baterai.

Setelah mendapatkan berbagai informasi tentang masalah di macOS Sierra, apakah kamu masih ingin mengupdate macOS Sierra sekarang atau menunggu rilis resminya?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong