Apple Watch Makin Mantab Jadi Smartwatch Paling Laris di Dunia

Pasar perangkat smartwatch sebelum era Apple Watch memang tak terlalu menggairahkan. Bahkan terlalu banyak perangkat yang sejatinya bukan berupa jam tangan, seperti Microsoft Band dan lain sebagainya.

Ketika Apple merilis Apple Watch, pasar seakan melihat sesuatu yang memang seharusnya seperti itu. Ya, meskipun Apple bukan pencipta pertama produk smartwatch namun Apple seakan pasar baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Tentu saja produsen lain tak mau kalah. Beberapa pemain lama seperti Fitbit tak mau kalah, sedangkan yang lain tumbang seperti Microsoft yang tak lagi melanjutkan produk Microsoft Band milik mereka.

Kini Apple sedang mencapai puncak kejayaan di pasar smartwatch. Bagaimana tidak, Apple Watch yang bahkan dianggap mahal dan terkunci di ekosistem Apple nyatanya bisa menguasai pasar smartwatch.

Data yang dirilis Counterpoint Research ini menegaskan fakta tersebut. Apple Watch menguasai 35.8% pangsa pasar. Di bawah Apple, ada Samsung yang cuma mampu meraih pangsa pasar 11,1% dari keseluruhan pengguna smartwatch.

Apple Watch Makin Mantab Jadi Smartwatch Paling Laris di Dunia

IMOO mengalami penurunan dari 12.8% menjadi 9.2%, sementara penjualan Fitbit mengalami peningkatan dari 3,7% menjadi 5,5% setelah fokus mengembangkan fitur fitness tracker setahun terakhir ini.

Bagaimana? Kamu pengguna Apple Watch juga?

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.