AirPods Sukses Mengubah Budaya Pengguna Headphone

Masih ingat dengan pertama kalinya AirPods diperkenalkan? Ya, AirPods pada awalnya adalah solusi dari Apple terhadap ketiadaan headphone jack di iPhone 7 yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. AirPods pada dasarnya adalah EarPods nirkabel.

Karena bentuknya mirip EarPods namun tanpa kabel, banyak pihak mencemoohnya. Mulai dari AirPods yang dianggap cuma gimmick saja, AirPods gampang jatuh, AirPods gampang hilang, cuma pancingan agar pengguna beli aksesoris, dan lain sebagainya.

Namun hingga tahun 2019 ini, justru AirPods meraih kesuksesan besar. Bahkan dalam laporan pendapatan tahunan Apple kali ini, CEO Apple, Tim Cook berkata kalau AirPods adalah sebuah “cultural phenomenon” atau sebuah fenomena budaya baru.

Di level konsumer, headphone wireless makin lama semakin populer dan tanpa sadar headphone jack mulai ditinggalkan. Kini tinggal menunggu waktu saja sampai headphone jack benar-benar ditinggalkan oleh dunia teknologi, setidaknya di level konsumer terlebih dahulu.

CFO Apple, Luca Maestri mengatakan kalau Apple justru saat ini bekerja sangat keras untuk memenuhi permintaan yang tinggi akan AirPods di seluruh dunia. Bahkan Apple sempat kehabisan stok di awal perilisan AirPods karena tak menyangka kesuksesan ini.

Kita tentu tak jarang lagi melihat para public figure menggunakan AirPods di beberapa kesempatan. Mulai dari acara santai bahkan wawancara serius dengan panggilan video dari jarak jauh.

Bagaimana? Kamu pengguna AirPods juga?

via 9to5mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.