Apple Sudah Rekrut Ahli Chip Modem dari Intel

Apple memang sudah resmi berdamai dengan Qualcomm dan akan menggunakan pasokan chip modem 5G dari Qualcomm untuk iPhone yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Di tahun 2019 ini Apple masih akan menggunakan chip dari Intel.

Meskipun sudah bekerjasama dengan Qualcomm kembali, namun ada satu fakta menarik. Ya, ternyata Apple sudah merekrut ahli chip modem dari Intel ketika Apple masih belum berdamai dengan Qualcomm.

Apple merekrut Umashankar Thygarajan dari Intel pada Februari 2019 yang lalu. Thygarajan juga terlihat mengubah profil LinkedIn miliknya saat itu menjadi “Chip Architecture at Apple”.

Eksekutif Intel, Messay Amerga dan Abhay Joshi menjelaskan bahwa Thygarajan memang memiliki peran penting dalam pengembangan chip modem yang digunakan pada seri iPhone di tahun 2018 yang lalu.

Thygarajan sudah resmi bekerja di Intel selama lebih dari 7 tahun dan sudah memiliki banyak peran penting dalam pengembangan chip untuk perangkat mobile di dunia.

Selain merekrut karyawan Intel, Apple juga dirumorkan akan segera membeli divisi bisnis pengembangan chip modem Intel. Hal ini dilakukan agar Apple bisa merancang chip milik mereka sendiri tanpa perlu mengandalkan rancangan dari pihak ketiga.

via engadget

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.