Inilah Alasan Mengapa Apple Hapus Aplikasi Mirip Screen Time

Kemarin ada kabar kurang sedap mengenai keputusan Apple yang menghapus aplikasi mirip dengan Screen Time dan Parental Control di App Store. Aplikasi tersebut dianggap bersaing dengan fitur Screen Time yang sudah resmi hadir di iOS 12.

Apple melalui Phil Schiller akhirnya mengomentari kabar tersebut. Melalui surat yang dikirimkan pada pembaca MacRumors, dia mengatakan bahwa beberapa aplikasi yang dihapus telah melanggar privasi pengguna.

Privasi yang dimaksud adalah penggunaan fitur Mobile Device Management (MDM) secara penuh ke sistem perangkat iOS sehingga aplikasi bisa mendapatkan akses data penuh atas privasi pengguna.

Phil Schiller juga menggarisbawahi bahwa teknologi MDM hanya diperuntukkan pada penggunaan di sebuah perusahaan yang mana aplikasi perusahaan tersebut bisa dipasang pada perangkat perusahaan dan memberi mereka akses serta kontrol atas perangkat tersebut.

Namun, teknologi tersebut nyatanya dipakai pada fitur Screen Time dan Parental Control di aplikasi pihak ketiga, sehingga aplikasi tersebut terpaksa dihapus karena memperoleh data privasi yang signifikan.

Bagaimana menurutmu mengenai masalah ini?

via The Verge

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.