Apple Larang Aplikasi Pihak Ketiga Mirip Screen Time

Apple resmi merilis fitur Screen Time yang mana bisa melacak dan juga membatasi penggunaan iPhone dan iPad. Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama dinantikan, dan baru di iOS 12 ini Apple merilisnya secara resmi.

Apple kini juga dikabarkan melarang para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk merilis fitur yang memiliki fungsi yang sangat mirip dengan fitur Screen Time dan Parental Control milik Apple di iOS 12.

Dilansir dari The New York Times, Apple telah menghapus beberapa aplikasi yang ketahuan punya fitur yang serupa. Ada sekitar 11 dari 17 aplikasi paling populer di App Store yang punya fitur seeperti Screen Time maupun Parental Control.

Salah satunya adalah aplikasi OurPact. Bahkan Amir Moussavian, Eksekutif aplikasi OurPact, mengatakan bahwa Apple menarik aplikasi buatannya tersebut secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Fred Stutzman, Eksekutif dari aplikasi yang bernama Freedom juga mengatakan hal yang sama. Aplikasi mirip screen time yang sudah diunduh 770 ribu kali tersebut dihapus oleh Apple tanpa pemberitahuan.

Keputusan yang diambil oleh Apple ini dianggap semakin memperpanjang masalah antara Apple dan para pengembang pihak ketiga.

via The New York Times

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.