Keputusan Apple Hilangkan Headphone Jack di iPhone Terbukti Tepat

Masih ingat dengan keputusan Apple untuk menghilangkan headphone jack 3.5mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus? Port tersebut hingga kini sudah tak pernah ada lagi di iPhone terbaru. Bahkan, Apple juga menghapus port headphone jack di iPad Pro terbaru.

Banyak yang menilai keputusan Apple ini aneh dan ada-ada saja. Bagaimana tidak, pengguna mau tak mau harus membeli headphone wireless untuk bisa menggunakannya. Solusi alternatif, pengguna bisa menggunakan port adapter Lightning to Headphone jack.

Apple memberikan solusi dengan merilis AirPods. Perangkat tersebut adalah aksesoris headset nirkabel. Bentuknya sama persis dengan EarPods, hanya saja tanpa kabel. Bahkan kini Apple sudah merilis produk AirPods 2 beberapa waktu yang lalu.

Menurut MacWorld, keputusan Apple ini terbukti tepat. Hal ini karena teknologi makin nirkabel makin lama makin matang. Apalagi AirPods 2 memiliki fitur yang bisa dibilang sangat canggih untuk urusan headphone nirkabel serta punya kualitas suara yang bagus.

Para produsen kompetitor juga ikut-ikutan memberikan aksesoris nirkabel, seperti Samsung Galaxy Buds. Meskipun begitu, smartphone buatan Samsung masih tetap memberikan port headphone jack 3.5mm. Alhasil, aksesoris ini tak terlalu dilirik pengguna.

AirPods terbukti meraih kesuksesan besar. Apalagi AirPods juga tetap bisa digunakan di perangkat non-Apple meskipun tidak semua fiturnya bisa digunakan. Apple saat ini adalah pemimpin di pasar aksesoris headphone atau headset nirkabel.

Namun tentu saja yang dimaksud langkah tepat ini adalah langkah tepat buat Apple sendiri. Untuk para pengguna sendiri, kebanyakan tetap suka dengan adanya headphone jack. Bagaimana menurutmu?

via MacWorld

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.