Layanan Purna Jual Apple Dinobatkan Sebagai yang Terbaik

Apple memang sudah lama mengoperasikan Apple Store beserta layanan purna jual untuk mengurusi berbagai keluhan produknya. Bahkan Apple memiliki para karyawan yang siap membantu masalah para pelanggan yang mereka sebut dengan Genius Bar.

Hanya saja, layanan tersebut hanya ada di Apple Store yang dioperasikan oleh Apple saja. Layanan semacam ini tentu tak ada di dealer atau Apple Authrozed Service Provider karena masing-masing dealer punya kebijakan masing-masing.

Nah kali ini layanan purna jual Apple mendapatkan peringkat pertama. Penobatan ini diberikan oleh LaptopMag dengan menggunakan pembanding perusahaan teknologi yang ada di seluruh dunia. Apple mendapatkan skor 91 dari total 100 point dan memiliki catatan waktu rata-rata sekitar 6 menit para pelanggan berkonsultasi via telepon.

Hal seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Apple seperti sudah terbiasa dan seperti melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya dengan selalu memiliki performa purna jual yang baik dan cepat. Tak cuma layanan purna jual, bahkan banyak pengguna mengaku mendapatkan jawaban memuaskan melalui akun twitter Apple Support.

Posisi kedua ditempati oleh Razer yang meraih skor total 88 dari total 100 poin. Di bawahnya ada Dell, Samsung, Asus, Acer, HP, Microsoft, Huawei, Lenovo, dan MSI. Tentu saja hal ini adalah sebuah prestasi bagi Apple.

Sayang sekali, layanan purna jual Apple di Indonesia tak sebagus di negara-negara lain yang memiliki Apple Store. Hal ini karena masih belum ada Apple Store di Indonesia, dan harus mengandalkan Apple Authorized Service Provider pihak ketiga yang bekerja sama secara resmi dengan Apple.

via MacRumors

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.