Chip Modem 5G Intel Untuk iPhone Baru Siap di Tahun 2020 Mendatang

Meskipun kisruh antara Apple dan Qualcomm sudah beres saat ini, namun bukan berarti Apple akan langsung menggunakan jasa Qualcomm untuk memasok chip modem untuk iPhone di tahun 2019 ini. Apple dikabarkan baru akan menggunakan chip Qualcomm di tahun 2020 mendatang.

Hal ini karena Apple sudah terlanjur membuat kesepakatan dengan Intel beberapa waktu yang lalu ketika masih terjadi kisruh dengan Qualcomm. Satu-satunya alasan mengapa Apple mulai menggunakan chip modem Qualcomm di 2020 adalah karena Intel memutuskan untuk tak memaksa melanjutkan pengembangan chip 5G untuk iPhone.

Jurnalis Reuters, Stephen Nellis mengungkapkan hal yang sama. Intel masih akan tetap menjadi pemasok chip 4G untuk iPhone yang dirilis tahun 2019 ini. Dengan demikian, para pengguna iPhone yang ingin merasakan kembali kualitas chip buatan Qualcomm harus bersabar lagi.

Seperti yang kita ketahui, Intel masih kesulitan untuk memenuhi pesanan Apple terkait chip modem 5G untuk iPhone di masa depan. Apple “terpaksa” berdamai dengan Qualcomm agar iPhone di tahun 2020 mendatang sudah siap menggunakan teknologi 5G dengan menggunakan chip buatan Qualcomm.

Bagaimana menurutmu mengenai penundaan ini?

via Cult of Mac

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.