Google Fit Kini Mendukung iOS, Apple Watch, dan Health App

Google Fit adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk fitness tracking yang membuat pengguna bisa menggunakan sensor di perangkat smartwatch berbasis Wear OS. Catatan yang direkam dari sensor di smartwatch tersebut akan tampil di aplikasi Google Fit dan mendukung informasi atau data kesehatan.

Google akhirnya secara resmi merilis aplikasi Google Fit untuk pengguna perangkat iOS. Selain untuk perangkat iOS, aplikasi ini juga tersedia untuk Apple Watch. Aplikasi ini sebenarnya sudah tersedia di perangkat Android sejak 4 tahun yang lalu dan baru kemarin dirilis ke App Store.

Aplikasi versi iOS ini tentu saja mendukung sambungan ke Health App. Aplikasi kesehatan ini mengumpulkan beragam informasi yang didapatkan dari perangkat Apple Watch, sensor di iPhone, dan sumber data lain yang tersambung. Seluruh data bisa ditampilkan dengan tampilan grafis yang keren.

Beberapa contoh dari integrasi Google Fit dengan apliaksi Health di iOS adalah Sleep Cycle, Nike Run Club atau Headspace. Google Fit juga bekerja sama dengan American Heart Association dan World Health Organization untuk memberikan rekomendasi kegiatan olahraga setiap minggu yang bisa pengguna lakukan untuk tetap sehat dan bugar.

Tunggu apa lagi, buat kamu pengguna iOS dan juga Apple Watch, kamu bisa coba download dan install Google Fit sekarang juga. Gratis.

via The Verge

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.