T-Mobile Akan Kerjakan Sistem Anti-Robocall Untuk iPhone

Robocall adalah salah satu modus kejahatan yang mana pelaku kejahatan tersebut menggunakan nomor telepon samaran. Nomor samaran yang digunakan tersebut bisa berubah menjadi nomor ponsel pengguna lain yang masih aktif. Modus ini dinilai menjadi cukup ampuh untuk melakukan penipuan menggunakan media panggilan telepon.

T-Mobile kini tengah fokus pada munculnya banyak masalah robocall di Amerika Serikat. Kini T-Mobile resmi merilis sistem anti-robocall baru untuk beberapa smartphone Android tertentu. T-Mobile juga mengatakan bahwa mereka akan segera mengerjakan fitur ini ke perangkat iPhone.

T-Mobile saat ini sedang bekerja sama dengan Comcast untuk berusaha memperbaiki sistem keamanan panggilan telepon agar mampu menyaring masuknya robocall.

Di dalam sistem operasi iOS sendiri sebenarnya sudah ada fitur ‘Blocking’ dan ‘Identification’. Fitur tersebut sudah ada sejak update sistem operasi iOS 10, namun fitur keamanan seperti itu masih dirasa belum cukup kuat untuk mampu mengatasi merebaknya robocall.

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.