Apple Akan Gabung Aplikasi Find My iPhone dan Find My Friend Jadi Satu

Apple sudah lama memiliki fitur Find My iPhone dan Find My Friend di pernagkat iOS. Hanya saja, sejak dulu banyak pihak yang mengatakan bahwa Apple seharusnya menggabungkan dua aplikasi ini menjadi satu karena memiliki fungsi yang sangat mirip.

Kini dilansir dari The Verge, Apple dikabarkan akan segere mengerjakan aplikasi baru yang merupakan gabungan dari Find My iPhone dan juga Find My Mac meskipun sejauh ini aplikasi tersebut masih belum jelas seperti apa dan apa nama aplikasinya.

Aplikasi yang sedang diuji tersebut disebutkan dengan kode nama “GreenTorch”. Aplikasi ini kabarnya juga akan tersedia baik di iOS dan juga macOS. Apple akan mengembangkan aplikasi ini dengan menggunakan proyek Marzipan, yang mana aplikasi bisa di-compile ke versi iOS dan macOS dengan jauh lebih mudah.

Aplikasi baru tersebut kabarnya akan lebih canggih berkat fitur yang saat ini diberi nama “Find Network”, yang mana fitur ini mampu meningkatan fitur pencarian perangkat yang hilang. Nantinya mengguna akan bisa mencari perangkat yang hilang tanpa internet yang terhubung ke Wi-Fi dan data selular.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via The Verge

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.