macOS 10.15 Bikin iPad Bisa Jadi Layar Eksternal Tanpa Aplikasi?
via Luna Display

Menjadikan iPad sebagai layar eksternal tambahan untuk Mac dan MacBook sebenarnya bukan hal yang baru. Hanya saja, fitur tersebut cuma bisa digunakan oleh pengguna jika pengguna menggunakan aplikasi atau layanan tertentu dari pihak ketiga.

Sejauh ini untuk bisa menggunakan iPad sebagai layar eksternal pengguna perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, seperti contohnya adalah aplikasi Luna Display yang dibuat oleh pihak Astro HQ.

Apple sendiri masih belum memberikan fitur tersebut secara resmi. Kini macOS 10.15 dirumorkan akan bisa membuat iPad dapat digunakan sebagai layar eksternal tambahan untuk komputer Mac dan MacBook.

Fitur yang kabarnya akan diberi nama Sidecar ini tak perlu tambahan aplikasi apapun. Cukup update komputer Mac kamu ke versi terbaru, dan juga iPad kamu ke iOS terbaru. Fitur ini akan sudah langsung ada di Mac.

Penggunaan iPad sebagai layar eksternal untuk Mac sudah semakin populer ketika Apple merilis iPad Pro dengan layar 12.9 inch. Apalagi kini bukan cuma layar iPad saja yang besar, tetapi juga kualitas layar iPad yang semakin bagus dan bikin gatal untuk bisa dijadikan layar eksternal.

via Ars Technica

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.