Qualcomm Siap Pasok Chip 5G Buat iPhone

Apple dan Qualcomm resmi berdamai setelah berperang di pengadilan selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini. Ibarat peribahasa “kalah jadi abu menang jadi arang”, mereka memilih untuk berdamai.

Salah satu hasil kesepakatan damai tersebut adalah Qualcomm siap untuk merilis chip 5G untuk iPhone yang akan dirilis oleh Apple pada tahun 2020. Meskipun masih lama, namun Apple benar-benar menyambut rencana ini.

Pasalnya, saat ini Apple menggunakan chip dari Intel karena perseteruan Apple dengan Qualcomm dalam 2 tahun terakhir. Apple terpaksa tak lagi menggunakan chip modem buatan Qualcomm lagi dan beralih ke Intel.

Chip buatan Intel sendiri sampai sekarang dianggap tak mampu bersaing dengan chip buatan Qualcomm. Apalagi dukungan 5G untuk chip buatan Intel juga masih simpang siur dan mengandung ketidakjelasan.

Jika Apple ingin membuat iPhone dengan kualitas modem terbaik, pilihan terbaik saat ini adalah menggunakan chip buatan Qualcomm. Kesepakatan tersebut kini resmi sudah tercapai.

Bagaimana? Sudah siap untuk menyambut iPhone 5G pertama dari Apple?

via MacRumors

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.