Apple Segera Siapkan Proses Produksi Mobile Self-Driving?

Masih ingat dengan isu Apple akan segera merilis proyek self-driving car dari Apple? Isu mengenai proyek yang diberi nama Project Titan dan akan dirilis dengan nama Apple Car ini sebenarnya sudah cukup lama beredar. Hanya saja hingga kini Apple masih bungkam soal isu ini.

Kini Apple dikabarkan sudah melakukan pembicaraan serius dengan setidaknya 4 perusahaan mobil besar untuk menjadi pemasok sensor Lidar. Sensor Lidar (Light Detection and Ranging) adalah teknologi peraba jarak jauh optik yang mampu menentukan jarak berdasarkan sensor cahaya.

Sensor ini dirancang untuk bisa digunakan dalam unit mobil dengan kemampuan self-driving. Laporan ini mengungkapkan bahwa Apple sedang serius mencari produsen Lidar yang mampu bekerja sama di masa yang akan datang.

Proyek pengembangan ini dipastikan akan mengusung sensor Lidar dari generasi terbaru. Hal ini karena teknologi terbaru dari sensor Lidar sudah bisa mendeteksi dengan jauh lebih akurat mengukur jarak jalanan yang dilalui.

Sistem Lidar saat ini pada umumnya memiliki harga mencapai $100.000 per unit dengan ukuran yang sangat besar. Menarik dinantikan seperti apa usaha Apple untuk memproduksi unit mobil self-driving ini. Apakah bisa menjadi inovasi terbaru lainnya? Atau malah gagal sebelum lahir seperti AirPower?

via Cult of Mac

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.