Bocoran iOS 13 Akan Support Dark Mode dan Gesture Baru

Rumor dan isu fitur Dark Mode di iOS memang sudah menyeruak ke permukaan sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan sebenarnya fitur Dark Mode di iOS ini juga sudah diisukan di iOS 12, hanya saja secara resmi tak dirilis di iOS 12.

Kini isu Dark Mode kembali muncul. Ya, fitur Dark Mode diisukan akan hadir di iOS 13 yang akan diperkenalkan oleh Apple dalam Apple WWDC 2019 besok. Apakah kali ini juga sebatas isu saja, atau ada bukti kuat?

Dilansir dari 9to5mac, kali ini sepertinya bukan isapan jempol semata. Pasalnya, pengembang terkenal Steve Troughton-Smith dan bersama sejumlah informan yang tidak mau disebut namanya telah menguak beberapa bocoran update iOS 13 ini.

Salah satu yang paling panas adalah isu Dark Mode di iOS 13. Fitur ini akan membuat tampilan gelap pada sistem. Berbeda dengan Dark Mode yang ada di dalam aplikasi secara terpisah. Fitur Dark Mode di iOS 13 diklaim adalah fitur global yang juga bisa mengaktifkan semua aplikasi yang mendukung Dark Mode.

Isu Dark Mode di iOS 13 ini juga sangat masuk akal. Pasalnya Apple juga sudah resmi merilis fitur Dark Mode ini ke macOS. Merilis fitur di macOS terlebih dahulu dan merilis fitur yang sama ke iOS memang bukan hal baru bagi Apple. Begitu juga dengan sebaliknya.

Selain Dark Mode, iOS 13 dikabarkan akan memberikan cara baru yang lebih mudah untuk melakukan gesture Undo dan Redo, yaitu menggunakan gesture tap tiga jari di bagian keyboard. Fitur ini tentu lebih baik ketimbang Shake to Undo.

Bagaimana menurutmu? Sudah tak sabar menantikan Dark Mode di iPhone dan iPad kamu?

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.