Foxconn Akan Produksi iPhone X di India Tahun Ini?

Foxconn adalah salah satu rekanan Apple untuk merakit iPhone. Selain itu ada rekanan lain seperti Pegatron, Wistron, dan lain sebagainya. Nah di India sendiri sebelumnya dikabarkan salah satu rekanan Apple akan memulai proses produksi iPhone 7 yaitu Wistron. Kini Foxconn akan memulai proses produksi iPhone X di India di tahun 2019 ini.

Laporan terbaru dari The Economic Times menunjukkan bahwa Foxconn memang akan segera memulai produksi massal iPhone X ini pada bulan Juli 2019. Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa produksi ini akan dilakukan di pabrik Foxconn di Chennai, India.

India sendiri adalah pasar yang sangat besar. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan India diprediksi akan menjadi lebih besar dari China. Di Tiongkok sendiri Apple sudah punya banyak sekali Apple Store, dan pangsa pasar Apple di sana juga terbilang lumayan.

Berbeda dengan India, yang mana masih belum ada satu Apple Store di India. Apple harus bekerja sama dengan pihak ketiga untuk bisa menyediakan pihak yang menjual produk serta memberikan pelayanan resmi. Pangsa pasar produk Apple di India juga terbilang kecil.

Apalagi Pemerintah India menerapkan pajak yang lumayan tinggi untuk setiap smartphone yang diproduksi di luar India. Langkah Apple ini juga untuk menekan harga jual agar tak kena pajak tambahan yang diterapkan oleh Pemerintah India di sana.

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.