Apple Siapkan Investasi $500 Juta Jelang Rilis Apple Arcade

Apple Arcade adalah layanan berlangganan game di platform Apple. Tak tanggung-tanggung, cukup satu langganan untuk Apple Arcade, pelanggan bakal bisa menikmati game di iOS, macOS, dan tvOS. Untuk kamu pengguna iPhone, iPad, komputer Mac, dan Apple TV tentu sangat seru jika berlangganan Apple Arcade.

Layanan ini sudah resmi diperkenalkan pada 25 Maret 2019 yang lalu. Hanya saja, Apple masih butuh waktu untuk merilis layanan ini ke publik. Rencananya di musim gugur ini Apple sudah akan merilis layanan ini ke publik dan bisa dinikmati oleh semua pengguna iOS, macOS, dan tvOS.

Apple sepertinya semakin serius dengan Apple Arcade di hari menjelang peluncurannya pada akhir tahun ini. Dilansir dari Apple Insider, Apple dikabarkan telah menginvestasikan dana yang cukup besar, yaitu kira-kira $500 juta untuk peluncuran Apple Arcade.

Nilai investasi tersebut digunakan untuk mendukung para pengembang game untuk bisa merilis lebih dari 100 game premium. Selain itu, ada juga alokasi untuk proses pengembangan dan perawatan layanan, hingga untuk kebutuhan keamanan Apple Arcade.

Apple menjanjikan bonus khusus untuk pengembang bila merilis game secara eksklusif atau membatasi waktu rilis ke platform lain. Apple ingin agar game di Apple Arcade menjadi eksklusif. Tak tanggung- tanggung juga, Apple telah menggandeng para pengembang atau studio game populer seperti Cartoon Network, Disney, Konami, hingga Sega.

Bisa jadi ini langkah awal dari Apple untuk menekan perkembangan layanan pesainnya dari Google, yaitu Google Stadia yang juga akan dirilis ke pasaran.

via Digital Trends

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.