Pemasok Apple Akan Pakai Energi Terbarukan Untuk Produksi

Apple memang beberapa kali mengatakan bahwa perusahaan tersebut terus menerus meningkatkan kepedulian mereka terhadap alam sekitar dengan menggunakan energi terbarukan. Kini Apple akan melakukan hal yang sama untuk proses produksi yang dilakukan oleh para pemasok atau supplier mereka.

Ya, Apple memastikan bahwa para supplier Apple sepakat akan menggunakan energi terbarukan dalam setiap produksinya. Dengan demikian, kontribusi Apple untuk menjaga lingkungan tentu saja tak cuma dari pihak Apple saja, tetapi juga para pemasok mereka.

Apple berkomitmen untuk menggunakan teknologi dan sumber daya terbarukan dalam setiap sektor produksinya, yang mana kini sudah berhasil menyentuh angka 100%.

Hari ini Apple melalui halaman web Apple Newsroom resmi merilis Press Release yang berisi komitmen dari para mitra pengembangnya untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Apple mengklaim berhasil mengajak 100% mitra pengembangnya untuk menggunakan energi terbarukan dalam setiap aktivitas produksinya.

Para mitra Apple yang dimaksud adalah Foxconn, Wistron, Pegastron, Quanta Computer, Fastway Creation, AT&S, Corning Incorporated, Sunwoda Electronic dan masih banyak lagi mitra yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Apple juga dikabarkan sudah menganggarkan dana hingga $2.5 miliar yang secara khusus akan digunakan untuk proyek-proyek yang berhubungan dengan masalah lingkungan. Jumlah tersebut tentu saja sangat jauh melebihi alokasi di sektor yang sama yang dikeluarkan perusahaan lain di Amerika Serikat.

via Apple Newsroom

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.