Games Eksklusif Apple Arcade Boleh Dirilis ke Konsol?

Apple sudah resmi mengenalkan layanan Apple Arcade yang merupakan layanan berlangganan game eksklusif untuk platform Apple saja. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game yang ada di Apple Arcade ini eksklusif hanya ada di layanan itu saja.

Sampai kapan games dari Apple Arcade harus eksklusif di platform Apple? Apakah games dari Apple Arcade boleh dirilis ke konsol game? Pertanyaan tersebut yang sering terlontar dari para penggemar game.

Dalam berita terbaru seperti yang dilansir dari MacRumors, para pengembang di Apple Arcade boleh merilis game mereka ke perangkat game konsol . Hanya saja proses perilisan ke platform di luar platform Apple harus sesuai jadwal yang diberikan. Dengan demikian, game yang dirilis ke Apple Arcade mau tidak mau harus sementara eksklusif ada di Apple Arcade saja.

Meskipun begitu masih belum ada informasi konsol game apa saja yang boleh kebagian game eksklusif ini. Beberapa konsol game yang populer saat ini adalah Nintendo Switch, Playstation, dan Xbox. Perangkat lain Android dan Windows 10 juga populer untuk bermain game.

Beberapa pengembang terkenal dan studio games besar sudah bekerja sama untuk Apple Arcade antara lain Disney, Sega, Lego, Cartoon Network, Konami, Snowman, Annapurna Interactive, WayForward, dan Klei Entertainment.

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.