Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Bau dan Aroma Sekitar

Apple Watch memang menjadi perangkat yang revolusioner. Bukan cuma sebagai jam tangan saja, melainkan juga sebagai perangkat wearable cerdas yang memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaan yang bermanfaat bagi para penggunanya.

Salah satu aspek yang paling sering ditonjolkan adalah fitur kesehatan di Apple Watch. Apple Watch bisa mendeteksi detak jantung, mendeteksi gerakan badan, memprediksi kalori terbakar, jarak tempuh, dan masih banyak lagi.

Kini Apple dikabarkan telah mematenkan teknologi unik yang bisa jadi akan segera diterapkan di Apple Watch. Teknologi tersebut berhubungan dengan kemampuan untuk mendeteksi aroma dan bau di lingkungan sekitar perangkat.

Ya, Apple dikabarkan sukses mematenkan teknologi yang dapat mendeteksi aroma dan bau-bauan di lingkungan sekitar. Sepasang hak paten telah dirilis oleh US Patent and Trdemark Office. Kedua teknologi ini diberi nama “Compact Particulate Material Sensor” dan “System and Methods for Environment Sensing”. Kedua teknologi ini bisa dipakai untuk mendeteksi dan menilai suasana sekitar pengguna.

Teknologi pertama, yaitu “Compact Particulate Material Sensor”, berfungsi untuk mendeteksi tingkat polusi udara beserta pengaruh polusi udara yang ada di dalam tubuh pengguna. Teknologi semacam ini belum pernah ada di perangkat mobile sekarang ini.

Lalu teknolog kedua, “System and Methods for Environment Sensing” berfungsi untuk mendeteksi bahan kimia di sekitar pengguna, seperti mendeteksi bahan kimia yang masuk ke tubuh, mendeteksi aroma badan, bau di lingkungan sekitar, dan lain sebagainya.

Selain diterapkan di Apple Watch, teknologi ini juga bisa diimplementasikan di perangkat Apple yang lainnya, seperti iPhone. Bagaimana menurutmu?

via Cult of Mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.