Ternyata Qualcomm Masih Mau Kerjasama Dengan Apple

Masih ingat dengan kisruh Apple dan Qualcomm yang sejak beberapa tahun terakhir ini meramaikan berita? Di bali perseteruan yang entah kapan akan berakhir ini, ternyata Qualcomm masih berharap bisa bekerjasama dengan Apple, khususnya menjadi pemasok chip 5G di iPhone.

Pada wawancara dengan Axios, Cristiano Amon, CEO Qualcomm menyatakan bahwa mereka masih bersedia untuk bekerja sama dengan Apple meskipun mereka berdua sudah terlibat perseteruan di pengadilan terkait masalah paten dan lisensi.

Qualcomm memang pernah menjadi pemasok chip modem iPhone, namun sejak perseteruan tersebut, Apple mulai beralih ke chip buatan Intel hingga benar-benar meninggalkan Qualcomm. Kembali bekerjasamanya Qualcomm dan Apple ini tentu saja sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Qualcomm kembali mendapatkan salah satu pelanggan terbesarnya tersebut. Sementara Apple kembali mendapatkan pasokan chip modem yang lebih baik. Seperti yang kita ketahui, chip modem buatan Intel memang dianggap masih belum sebagus buatan Qualcomm.

Apalagi ada isu bahwa Intel belum benar-benar siap untuk menyambut era 5G. Sementara para pelanggan chip buatan Qualcomm kabarnya sudah akan bisa menikmati teknologi 5G di akhir tahun 2019 ini.

via Axios

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.