Fitur AirPlay Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi di Netflix

Sebelumnya Netflix mengumumkan bahwa mereka tidak akan ikut berpartisipasi dalam proyek AppleTV+. Kali ini kabar baru seperti yang dilansir dari The Verge, Netflix mengatakan bahwa mereka tidak bisa lagi menggunakan fitur AirPlay untuk menampilkan tayangan di TV.

Netflix mengatakan bahwa masalah ini lebih kepada masalah teknis. Meskipun begitu mereka tak menjelaskan secara detail masalah teknis apa yang dimaksud. Bisa jadi ini karena adanya perselisihan antara Apple dan Netflix. Untungnya aplikasi Netflix masih dapat dipakai untuk melihat tayangan Netflix.

Seperti yang kita ketahui, Apple berencana akan segera merilis layanan Apple TV+, sebuah layanan penantang langsung dari layanan Netflix. Layanan ini sudah diperkenalkan pada 25 Maret 2019 yang lalu, dan rencananya akan segera dirilis ke publik pada musim gugur tahun ini.

Beberapa layanan menyatakan mau bergabung dengan Apple TV+, namun Netflix sebagai layanan streaming video terbesar saat ini menyatakan masih belum mau melakukan kerja sama apapun dengan layanan berlangganan konten video dari Apple tersebut.

Posisi Netflix sebagai layanan streaming konten video kurang lebih sama dengan posisi Spotify sebagai layanan streaming musik. Ya, waktu itu Apple merilis layanna streaming musik bernama Apple Music ketika Spotify sudah menjadi pemimpin pasar. Sedikit demi sedikit, pasar Spotify mulai tergerus, khususnya di kawasan Eropa dan Amerika Utara.

Apakah Netflix juga bakal mengalami nasib serupa ketika Apple merilis Apple TV+ nanti?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.