Apple Rugi Hingga $1 Juta Karena Kena Tipu Mahasiswa

Biasanya Apple mengalami kerugian karena kalah perang soal paten di pengadilan, penurunan penjualan produk Apple, dan lain sebagainya. Namun siapa sangka mahasiswa juga bisa menipu Apple dan bisa membuat Apple rugi.

Tak tanggung-tanggung, kerugian yang diterima Apple lumayan besar. Bisa mencapai hampir $1 jutaan. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan. Siapakah mahasiswa tersebut dan bagaimana dia melakukannya?

Tercatat ternyata ada dua mahasiswa di Tiongkok yang telah berhasil ‘menipu’ Apple. Mereka adalah Quan Jiang dan Yangyang Zhou. Keduanya kini menghadapi tuntutan pidana dari pengadilan federal Amerika Serikat. Kok bisa sih?

Mereka menyelundupkan ribuan iPhone palsu dari Tiongkok ke Amerika Serikat dan dikirimkan ke Apple untuk diperbaiki. Mereka mengaku bahwa semua iPhone tersebut rusak dan menuntut perbaikan atau penggantian barang baru.

Lucunya, dalam laporan yang dilakukan, Apple mau saja memenuhi permintaan tersebut dan memberi perbaikan, atau bahkan barang penggantinya.

Zhao bertugas menyelundupkan iPhone ke Amerika. Lalu Jiang yang membawa ribuan barang palsu tersebut ke Apple baik lewat toko retail resmi atau juga lewat situs perbaikan resminya.

Jika berhasil mendapat barang pengganti yang baru, mereka mengirim iPhone tersebut ke Tiongkok untuk dijual kembali. Yang lucu adalah, Apple sendiri tidak bisa memverifikasi keaslian iPhone yang dikirimkan oleh kedua mahasiswa tersebut karena semuanya tidak bisa menyala.

via 9to5mac

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.