Apple Bisa Jadi Akan Rombak Software iTunes di Mac, Pisahkan Fitur Music Player dan Podcast

Buat kamu pengguna iTunes sejak pertama kali dirilis, pasti sadar kalau beragam perubahan di iTunes dari awal hingga sekarang sebenarnya tak pernah dapat perombakan yang berarti, alias tak pernah benar-benar jauh berbeda. Bahkan iTunes kini mulai berubah dari software untuk beli dan memutar musik dari iTunes Store menjadi toko dan pemutar untuk banyak media.

Apple mulai menambahkan dukungan konten video seperti film dan TV Show di iTunes Store, lalu menambahkan Podcast, dan lain sebagainya. Bahkan fungsi iTunes makin lama makin kompleks dengan dirilisnya iPod dan iPhone. Ya, iTunes adalah software dengan banyak kegunaan, yang sudah terbilang makin jauh dari fungsi awalnya dulu.

iTunes diciptakan ketika awal-awal Personal Computer mulai booming di berbagai belahan dunia. Desain iTunes benar-benar Computer-in-Mind. Apple sepertinya mulai sadar dengan iTunes yang mulai njelimet ini.

Dilansir dari MacRumors, sebuah informasi yang didapatkan dari pengembang aplikasi iOS dan macOS yang terkenal, Steve Troughton-Smith mengatakan bahwa ada kemungkinan Apple akan segera merombak iTunes di Mac, khususnya dalam hal memisahkan fungsionalitas pemutar Podcast dan pemutar musik untuk layanan Apple Music.

Seperti yang kita ketahui, layanan Apple Music di PC dan Mac masih mengadalkan aplikasi iTunes. Berbeda dengan platform iOS dan Android yang mana Apple resmi merilis aplikasi musik khusus, yang berfungsi untuk pemutar musik sekaligus sebagai aplikasi untuk menggunakan layanan Apple Music.

Masih belum jelas seperti apa iTunes setelah fungsi musik dan podcast dipisah. Apakah Apple akan merilis software khusus untuk menangani perangkat iOS seperti untuk melakukan backup ke Mac, melakukan restore dari PC, dan lain sebagainya, yang terpisah dari iTunes seperti yang ada saat ini juga?

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.