Software BBEdit Resmi Kembali ke Mac App Store

Buat kamu para pengguna Mac dan MacBook sejak jaman lawas, pasti penah mendengar BBEdit kan? Atau setidaknya kamu pernah mendengar aplikasi teks editor yang satu ini. BBEdit nyatanya masih banyak dicintai oleh para penggemar Mac di seluruh dunia.

Ketika Mac App Store dirilis, BBEdit sempat nongol di Mac App Store. Namun beberapa waktu berjalan, Apple memberikan aturan baru mengenai aplikasi di Mac App Store. Bare Bone Software sebagai pengembang aplikasi BBEdit memutuskan untuk menarik aplikasinya dari Mac App Store.

Sebenarnya BBEdit tak menghilang. Dia hanya menarik diri dari Mac App Store. Para penggemar BBEdit masih bisa mengunduh dan membeli lisensi berbayar BBEdit secara langsung dari situs resmi Bare Bone Software.

Namun kini Bare Bone Software resmi merilis kembali BBEdit ke Mac App Store. Salah satu alasan mengapa BBEdit kembali adalah karena adanya kebijakan baru Apple untuk aplikasi di Mac App Store.

Intinya, beragam aturan ketat tersebut kini sudah semakin longgar. Bukan cuma BBEdit saja yang kembali. Bahkan Microsoft Office untuk pertama kalinya hadir ke Mac App Store. Mulai dari Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, hingga OneNote.

Banyak pengguna lebih suka download langsung dari Mac App Store ketimbang harus mencari software tersebut secara manual di situs resmi masing-masing pengembang. Hal ini karena Mac App Store menawarkan banyak kemudahan.

Mulai dari proses pencarian yang mudah di satu tempat, proses install dan uninstall yang sangat mudah, hingga pembayaran yang mudah menjadikan Mac App Store semakin diminati para pengguna Mac.

via MacRumors

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.