Apple Akan Memulai Proses Produksi iPhone 7 di India

Beberapa hari yang lalu Apple resmi menurunkan harga untuk beberapa produknya di China, seperti komputer Mac, iPhone iPad dan aksesoris seperti AirPods. Semua produk tersebut resmi mendapat pemotongan harga karena ada aturan pajak yang baru di Tiongkok.

Kali ini Apple resmi menurunkan harga iPhone di India. Tentu saja hal ini menarik mengingat harga iPhone di India terbilang lebih mahal dari harga iPhone di berbagai negara lain.

iPhone XR 64 GB misalnya, harganya akan diturunkan dari 76.900 Rupee atau sekitar Rp 15 jutaan, menjadi 59.900 Rupee atau sekitar Rp 12,4 jutaan. iPhone XR 128 GB kini menjadi 64.900 Rupee Rp 13,4 jutaan, dan iPhone XR 256 GB menjadi 74.900 Rupee atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

Beberapa produk bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibeli dengan metode yang menawarkan promo khusus, seperti pembayaran dengan kartu kredit yang memiliki bonus cashback untuk setiap transaksi.

Langkah ini terpaksa diambil Apple karena pangsa pasar Apple di India terus menurun. Harga produk Apple dianggap terlalu mahal untuk masyarakat India meskipun di kelas flagship sekalipun. Akibatnya Apple masih gagal bersaing dengan merek-merek lain.

Apple sangat fokus di pasar Tiongkok yang merupakan negara dengan penduduk terbanyak saat ini. Apple juga harus segera fokus ke India, karena India diprediksi akan menjadi negara dengan penduduk paling banyak, melewati Tiongkok, dalam kurang dari 10 tahun ke depan.

via Apple Insider

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.