iPhone 2020 Akan Teknologi dan Bentang Layar Baru?

Kebiasaan Apple untuk merilis tiga model iPhone setiap tahun sepertinya akan terulang lagi hingga tahun 2020 mendatang. Sejak tahun 2017 yang allu, Apple merilis tiga buah iPhone baru.

Ketika itu, Apple merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Di tahun 2018 kemarin Apple merilis iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Di tahun 2019 ini juga Apple disinyalir akan merilis tiga model iPhone terbaru.

Nah dalam rumor terbaru seperti yang dilansir dari DigiTimes, Apple juga akan merilis tiga model iPhone terbaru di tahun 2020 mendatang. Namun di tahun 2020 mendatang Apple kabarnya akan mengusung teknologi layar yang baru, serta bentang layar yang baru.

Bentang layar yang dimaksud adalah iPhone dengan layar 5.42 inci, 6.06 inci dan 6.67 inci. Sebelumnya Apple menggunakan ukuran layar 5.8 inci untuk iPhone XS, 6.1 inci untuk iPhone XR dan 6.5 inci untuk iPhone XS Max.

Untuk teknologi baru yang akan digunakan, iPhone 2020 diprediksi akan menggunakan panel Y-Octa dari Samsung Display. Y-Octa adalah teknologi layar AMOLED fleksibel tanpa menggunakan lapisan substrat film. Teknologi ini memungkinkan sirkuit sentuh secara langsung akan bisa terpola pada lapisan enkapsulasi film dan membuat layar iPhone menjadi lebih tipis.

Alternatif lain yang kemungkinan akan diambil oleh Apple adalah TOE touch technology dari LG. Meskipun begitu, Samsung akan menjadi pemasok utama iPhone hingga tahun 2020 mendatang.

via DigiTimes

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.