Japan Display Akan Pasok Layar Apple Watch Terbaru?

Apple selama ini mengandalkan pasokan layar dari LG dan Samsung untuk memproduksi layar dari beragam produknya. Kali ini muncul kabar bahwa Japan Display Inc akan dipercaya untuk memproduksi layar OLED Apple Watch terbaru di masa depan.

Informasi ini pertama kali muncul dari laporan terbaru Reuters yang menyatakan bahwa Japan Display Inc akan memulai memasok layar OLED untuk Apple Watch generasi mendatang. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Japan Display cukup terlambat dalam pengembangan layar OLED ketimbagn Samsung dan LG.

Secara otomatis, Apple akan menjadi pelanggan terbesar untuk Japan Display karena pendapatan dari Apple berkontribusi besar kepada total pendapatan mereka.

Uniknya, penurunan pendapatan Japan Display juga dianggap karena keputusan Apple yang mulai beralih dari layar LCD ke layar OLED di beragam produknya. Hingga kini sudah ada Apple Watch, iPhone X,iPhone XS dan iPhone XS yang sudah menggunakan layar OLED. Jumlah produk Apple yang pakai layar OLED diprediksi akan bertambah lagi.

Langkah Apple ini juga bisa jadi untuk mengurangi ketergantungan mereka dengan Samsung. Seperti yang kita ketahui, Samsung adalah musuh terbesar Apple di lini smartphone.

via Reuters

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.