Apple Akan Memulai Proses Produksi iPhone 7 di India

Apple selama ini memproduksi iPhone SE dan iPhone 6s di India dengan bekerjasama dengan pabrikan Wistron. Kini Apple tengah bersiap untuk melakukan proses produksi iPhone 7 di Bengaluru, India.

Dilansir dari India Today, juru bicara Apple mengatakan bahwa hal ini adalah komitmen Apple untuk terus bekerja sama jangka panjang dengan jalan terus menghormati dan mematuhi peraturan di sana.

Sekedar informasi, pemerintah India mengharuskan persyaratan ketat agar setiap barang impor, seperti smartphone misalnya, bisa masuk ke negara tersebut. Ada beberapa jalan yang bisa ditempuh oleh para produsen. Pertama melakukan investasi dengan mendirikan pabrik produksi di India misalnya, dan yang kedua adalah rela kena pajak tinggi.

Langkah pajak tinggi tentu tak ingin diambil oleh Apple. Apple memilih untuk bekerjasama dengan pabrikan lokal untuk melakukan proses produksi iPhone di sana. Pemerintah India juga berharap agar Apple juga bisa menyerap tenaga kerja lokal dan berkontribusi untuk mengurangi pengangguran di India.

Imbasnya, iPhone tak akan kena pajak tinggi dan bisa menekan harga jual. Langkah ini sudah diambil oleh beberapa produsen smartphone lain semisal Samsung dan Xiaomi.

via India Today

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.