Harga iPhone, iPad, dan Mac di Tiongkok Makin Murah Saja

Sudah tahu dengan kabar perang dagang antara Amerika Serikat dengan China kan? Perang dagang tersebut membuat semua produk Amerika Serikat di China mengalami kenaikan. Begitu pula dengan sebaliknya. Apple juga kena dampak yang satu ini.

Namun kabar terbaru, Apple dikabarkan memangkas harga beragam produk mereka di pasaran Tiongkok. Beberapa lini produk yang harganya akan diturunkan oleh Apple adalah komputer Mac, iPhone, dan iPad. Beberapa aksesoris seperti aksesoris AirPods kabarnya akan dipangkas juga.

Dikutip dari CNBC, Apple memotong harga hingga 6% lebih murah dari harga sebelumnya. Hal ini dilakukan Apple karena aturan baru yang ditetapkan pemerintah setempat mengenai aturan baru Pajak Pertambahan Nilai alias PPN. Kini beragam harga produk di Apple Store di Tiongkok, termasuk yang ada di Apple Store Online, resmi menggunakan harga yang sudah dipotong tersebut.

iPhone XR misalnya, kini dijual dengan harga 6199 Yuan. Harga ini 4,6% lebih murah dari sebelumnya. Sedangkan iPhone XS dan iPhone XS Max masing-masing dapat potongan harga hingga 500 Yuan atau setara $74.5.

via CNN

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.