iMac 2019 Bikin Beli Komputer Mac Semakin Worth It

Banyak yang bilang bahwa beli komputer Mac itu terlalu mahal, terlalu banyak buang uang, banyak alternatif PC Windows, dan lain sebagainya. Kritik paling pedas tentu saja masalah spesifikasi komputer Mac yang makin ketinggalan dari PC Windows.

Meskipun Apple sangat sukses mengoptimalkan integrasi hardware dan software, tak menampik fakta bahwa spesifikasi komputer Mac, khususnya iMac bisa dibilang tertinggal. Namun kini sepertinya hal ini tak akan berlangsung lebih lama lagi.

Sekedar informasi, Apple resmi merilis iMac 2019 sekitar seminggu yang lalu. Membawa beragam peningkatan spesifikasi tanpa menaikkan harga jual, Apple bisa dibilang melakukan hal yang memang seharusnya sudah dilakukannya sejak dulu kala.

Ya, kini versi standar iMac 4K dirilis dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan 4-core CPU. Jelas ini peningkatan yang sangat besar mengingat versi standar sebelumnya hanya membawa prosesor dual-core saja. Peningkatan besar lain ada di iMac 2019 yang mana kini membawa Intel generasi ke-9 dengan 6-core CPU. Bahkan konfigurasi iMac 5K bisa mengusung Intel Core i9 dengan 8-core CPU.

Kita ambil contoh iMac 5K dengan konfigurasi paling dasar. Benchmark versi sebelumnya ada di kisaran 4767 untuk single core dan 13862 untuk multi core. Di versi iMac 2019, kamu akan mendapatkan skor 5222 untuk single core dan juga 20145 untuk multicore. Terasa banget kan bedanya?

Tidak ada peningkatan harga jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tapi tetap saja harga jualnya masih tetap bisa dibilang “mahal”. Meskipun begitu peningkatan spesifikasi ini membuat iMac makin lama makin worth it untuk dibeli, khususnya untuk mereka yang butuh core prosesor banyak, seperti mengedit video ukuran besar, foto RAW besar, software simulasi, dan lain sebagainya.

via Cult of Mac

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.