Apple Resmi Akan Tutup Texture Pada 28 Mei 2019 Mendatang

Masih ingat dengan layanan majalah yang bernama Texture? Ya, layanan tersebut sudah resmi diakuisisi oleh Apple. Seluruh sumber daya dari Texture kini dimasukkan ke tim pengembangan Apple News, dan layanan Texture berubah menjadi layanan Apple News+.

Karena sudah menjadi bagian dari Apple News, maka tentu sangat aneh jika aplikasi Texture masih nongol di App Store. Benar saja, layanan Texture ini tak lama lagi akan segera tutup secara resmi oleh Apple mulai tanggal 29 Mei 2019 mendatang.

Layanan Apple News ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang lebih baik ketimbang di layanan Texture. Apalagi integrasi yang sangat kuat di beragam platform Apple, khususnya iOS dan juga macOS. Pengguna bisa dengan mudah membaca berita di iPhone, iPad, dan Mac.

Calon pengguna Apple News+ juga bisa dapat masa trial alias uji coba gratis selama 1 bulan pertama. Biaya berlangganannya adalah $9.99 per bulan dimulai dari bulan ke 2, atau satu bulan setelah layanan uji coba gratis tersebut selesai.

Hal yang patut untuk disayangkan adalah layanan Texture di Android juga akan ikut dilenyapkan oleh Apple. Itu artinya, pengguna Android tak akan bisa lagi menikmati layanan Texture.

Sementara ini layanan Apple News+ memang masih tersedia di Amerika Serikat dan Kanada saja. Beberapa negara seperti Inggris dan Australia akan segera menyusul kemudian. Indonesia? Entahlah….

via Techcrunch

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.