Perancang Chip iOS Resmi Mengundurkan Diri dari Apple

Apple memang dikenal sebagai pembuat chip prosesor untuk beragam perangkat miliknya. Hingga kini, hanya komputer Mac saja yang masih menggunakan prosesor pihak ketiga, yaitu buatan Intel. Sisanya, menggunakan prosesor buatan sendiri.

Yang paling menarik untuk diikuti adalah perkembangan chip A-series yang digunakan di perangkat iOS. Bagaimana tidak, chip ini memiliki skor benchmark yang setara atau bahkan lebih baik dengan beragam perangkat Mac yang ada di pasaran saat ini.

Hal ini tak lepas dari integrasi hardware dan software buatan Apple sendiri. Berbeda dengan chip Mac yang masih menggunakan Intel. Apple harus menunggu Intel melakukan inovasi sebelum Apple bisa mengimplementasikan inovasinya sendiri.

Gerard Williams III, salah satu petinggi di Apple bagian pengembangan chip iPhone dan iPad kabarnya resmi telah mengundurkan diri. Kabar Gerard Williams III berhenti disebutkan sudah sejak satu bulan yang lalu meskipun hingga saat ini belum ada perubahan di lini pimpinan divisi tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Gerard Williams III bekerja di Apple selama 9 tahun dan menjadi pimpinan pengembangan chipset iPhone Apple A7 hingga Apple A12 Bionic.

Masih belum jelas alasan kepergiannya, namun kepergian Williams bisa dibilang adalah kerugian besar untuk Apple. Dirinya terdaftar sebagai penemu pada lebih dari 60 paten Apple.

Beragam teknologi yang digunakan oleh Apple, mulai dari teknologi yang berhubungan dengan manajemen daya, kompresi memori, dan teknologi prosesor multicore menggunakan teknologi dengan paten yang diciptakan Williams.

via MacRumors

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.