Daftar 23 Negara yang Bisa Pakai Fitur ECG di Apple Watch

Fitur ECG atau Electrocardiogram adalah fitur baru di Apple Watch Series 4. Pertama kali hadir fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Namun kini fitur ini merambah di banyak negara baru semenjak dirilisnya update watchOS 5.2 kemarin.

Dilansir dari Apple Newsroom, watchOS 5.2 membawa dukunga ECG ke Hong Kong dan berbagai negara di Eropa. Total kini ada 23 negara baru yang mendukung ECG di Apple Watch Series 4 ini.

Berikut ini daftar lengkap 23 negara tersebut:

  1. Austria
  2. Belgia
  3. Denmark
  4. Finlandia
  5. Prancis
  6. Jerman
  7. Yunani
  8. Guam
  9. Hong Kong
  10. Hungaria
  11. Irlandia
  12. Italia
  13. Luxembourg
  14. Belanda
  15. Portugal
  16. Puerto Riko
  17. Romania
  18. Spanyol
  19. Swedia
  20. Swiss
  21. Inggris Raya
  22. Amerika Serikat
  23. Virgin Islands

Selain fitur ECG, Apple juga merilis dukungan untuk fitur Irregular Rhythm Notification atau notifikasi detak jantung tidak teratur di negara -negara baru tersebut.

Fitur Irregular Rhythm Notification adalah fitur yang akan mendeteksi detak jantung pengguna dengan optical heart sensor. Fitur ini bekerja di belakang layar dan aktif setiap saat untuk merekam detak jantung.

Jika detak jantung dianggap tidak normal, Apple akan mengirimkan notifikasi ke pengguna. Pengguna bisa melihat notifikasi tersebut dan bisa memilih untuk segera memeriksanya ke dokter terdekat.

via Apple Newsroom

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.