watchOS 5.2 Bikin ECG Bisa Dipakai di Eropa dan Hong Kong

Masih ingat dengan fitur ECG di Apple Watch Series 4? Ya, meskipun semua Apple Watch Series 4 bisa menggunakan fitur ini, namun penggunaan fitur ini memerlukan izin khusus dari negara tertentu.

Alhasil, baru Amerika Serikat saja yang baru bisa menggunakan fitur ECG ini. Namun di update watchOS 5.2 akan ada tambahan negara baru yang bisa menggunakan fitur ECG ini. Negara apa sajakah itu?

Negara baru yang mendukung fitur ECG di watchOS 5.2 adalah Hong Kong dan beragam negara lain di Eropa. Akhirnya fitur tersebut dirilis ke luar Amerika Serikat.

Untuk di Indonesia sendiri, fitur ini masih belum bisa digunakan. Entah sampai kapan fitur ini akan mengendap dan tidak bisa dipakai di sini.

Sekedar informasi, ECG atau Electrocardiogram adalah teknologi yang memungkinkan untuk merekam aktivitas detak jantung pengguna. Cara menggunakan fitur ECG di Apple Watch Series 4 sangat mudah. Cukup buka aplikasi, tempelkan ujung jari ke Digital Crown dan tunggu sensor EKG bekerja.

Fitur baru lain di update watchOS 5.2 ini adalah dukungan Watch Face baru untuk Apple Watch Hermes Edition, beragam perbaikan bug, dan peningkatan sistem.

Bagaimana? Sudah update ke watchOS 5.2 yang dirilis beberapa hari yang lalu?

via CNET

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.