Apple Resmi Batalkan AirPower

Apple memperkenalkan AirPower pada tahun 2017 yang lalu, pada event yang sama dengan event pengenalan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Apple merilis solusi untuk pengisian daya nirkabel.

Pada event tersebut, AirPower diperlihatkan memiliki fitur yang sangat canggih, mulai dari bisa mengisi iPhone, Apple Watch, dan AirPods sekaligus, bisa terintegrasi dengan perangkat iOS, berkomunikasi satu sama lain, dan lain-lain.

Hingga Maret 2019, sudah banyak rumor mengenai perilisan AirPower yagn akan segera hadir ke pasaran. Bahkan dalam kotak Apple AirPods 2 Wireless Charging Case, terpampang AirPower dengan sangat jelas. Isu perilisan AirPower benar-benar mencapai puncaknya.

Namun Apple berkata lain. Dilansir dari Techcrunch, Apple resmi membatalkan AirPower beserta semua proyeknya. Pernyataan resmi ini disampaikan oleh Dan Riccio, senior vice president of Hardware Engineering di Apple.

Menurut Apple, AirPower hingga saat ini masih belum bisa memenuhi standar yang diberikan oleh Apple, dan proyek ini terpaksa dibatalkan. Apple minta maaf kepada para pengguna yang sudah menunggu kehadiran AirPower selama hampir 2 tahun ini.

Hal ini tentu saja sangat memalukan, mengingat banyak sekali indikasi AirPower akan dirilis. Bukan cuma isu dari pihak ketiga saja, tetapi juga dari Apple sendiri. AirPods Wireless Charging Case, iPhone XR, dan lain-lain mengindikasikan bahwa AirPower masih dilanjutkan oleh Apple.

Bagaimana menurutmu tentang hal ini?

via Techcrunch

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.