Search Ads Akhirnya Hadir di App Store Regional Indonesia

Search Ads adalah fitur untuk bisa membantu para developer aplikasi di App Store agar aplikasinya bisa jadi lebih mudah ditemukan oleh calon pengguna dengan mengiklan di hasil pencarian App Store.

Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama hadir, namun masih terbatas di pasar atau regional App Store tertentu. Dilansir dari situs web Cult of Mac, fitur Search Ads kini mendukung banyak negara dan regional baru, termasuk negara Indonesia.

Awalnya fitur Search Ads di App Store ini cuma tersedia di beberapa negara sejak dikenalkan tahun 2016 hingga awal tahun 2019. Masih belum jelas mengapa fitur ini terlalu lama hadir di Indonesia.

Para developer bisa memanfaatkan fitur ini agar ketika pengguna melakukan pencarian di App Store, aplikasi buatannya bisa dengan lebih mudah muncul di bagian paling atas. Namun tentu saja harus sesuai dengan topik pencariannya.

Ketika aplikasi yang tampil di kolom pencarian sudah ditampilkan, aplikasi yang menggunakan jasa iklan via fitur Search Ads ini akan menjadi prioritas dan tampil di bagian paling atas dan disertai dengan label Ads.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?

via Cult of Mac

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.