Apple Music Kini Sudah Diunduh 40 Juta di Perangkat Android

Apple Music adalah layanan streaming lagu dari Apple. Sebagai penantang Spotify yang sudah lebih dulu terkenal, Apple tentu harus mencari akal agar bisa punya banyak pelanggan. Salah satu cara yang dilakukan oleh Apple adalah merilis layanan ini ke banyak platform.

Salah satu platform yang dipilih oleh Apple adalah platform Android. Sebagai platform smartphone terbesar di dunia, Android punya potensi menggaet para pelanggan baru. Apalagi jika pelanggan Android tersebut memang sudah punya langganan Apple Music di perangkat dengan platform Apple, seperti iOS dan macOS.

Kini layanan Apple Music di Android punya rekor baru. Sensor Tower membagikan catatan terbaru Apple Music yang sudah dipasang di lebih dari 40 juta perangkat Android sejak pertama kali rilis. Rekor kenaikan jumlah pengguna Apple Music dari perangkat Android yang tertinggi ada di kuartal pertama tahun 2019 ini.

Jumlah pertambahan pengguna Apple Music dari perangkat Android memang tidak terus menerus naik. Sempat terjadi penurunan yang lumayan di Q4 tahun 2017 sampai dengan Q2 tahun 2018. Pada kuartal selanjutnya mulai ada peningkatan dan mencetak rekor tinggi pertumbuhan Apple Music di Android.

Pengguna Google Play di Amerika Serikat ternyata cukup besar juga, yaitu bisa mencapai 28% dari semua pengguna Apple Music di Android. Urutan kedua adalah pengguna dari India yang mencapai 7%.

Bagaimana? Kamu pengguna Apple Music juga?

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.